Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ya Sudah, Pisah Aja

Bismillah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

YA SUDAH, PISAH AJA...

By: Mohammad Ridha

Astaghfirullah...

Gampang banget ya nulisnya, seakan2 nggak ada beban banget buat diri pribadi.

Sering kita baca komentar2 yg masuk pada postingan, yg padahal membutuhkan saran dan masukan positif. Bukankah postingan itu dibuat karena penulis masih ingin mempertahankan rumah tangganya, knapa malah disuruh pisah ?

Nih buat saudari2ku yg senang, suka dan demen mengisi komentar dgn anjuran utk berPISAH, sama2 kita kupas tuntas yuk tntng anjuran demikian.

Dari Jabir bin Abdillah ra, Rasulullah bersabda:

“Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘Kamu belum melakukan apa-apa.’ Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah berpisah (talak) dengan istrinya.’ Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu.” (HR. Muslim 2813).

Hadist diatas membuktikan bahwa setan dgn prestasi terbaik adalah yg sanggup membuat 1 rumah tangga berpisah. Trus knapa kita jadi ikutan menganjurkan demikian, mau bersaing sama setan utk hal terburuk ?

Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda:

‘Barang siapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka” (HR Abu Dawud).

Mari kita jadikan sosmed ini hal yg membawa kita dalam hal2 positif, mengikuti cara2 org yg baik sesuai syariat Islam. Jadi disaat ada saudari kita yg membutuhkan saran positif, mari sama2 kita bantu memberinya ketenangan dan masukan agar sanggup menghadapi setiap ujian.

Jika masih aja ada yg menganjurkan pisah, maka tugas kita mengingatkannya. Bukan malah ikutan menganjurkan utk berpisah. Ingat bahwa ujian itu datangnya dari Allah, maka berserahlah hanya kepada Allah.

Allah berfirman :

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.

QS. Ali-Imran ayat 110.

Nah smakin jelas ya bahwa kita ini ciptaan terbaik, jadi jgn merusak citra tsb dgn cara yg kurang bijak.

Ujian itu datangnya dari Allah, maka memohonlah hanya kepada Allah. Ujian itu dihadirkan utk menilai siapa yg akan kita ingat saat ada ujian ? Apakah manusia ato Allah sbagai prioritas. Selain itu ujian jg dihadirkan utk meningkatkan derajat kita dihadapan Allah, semakin berat ujian maka smakin tinggi derajat kita nantinya.

Ujian itu harus dihadapi dgn sabar, bukan ditinggalkan pergi dan berlalu. Karena hidup adalah perjalanan, bukanlah pelarian.

Semoga bermanfaat,

Aamiin...

Komen di bawah Jika Bermanfaat, Sharing juga boleh

Post a Comment for "Ya Sudah, Pisah Aja"